Disconholic

Doku Gandeng Telkomsel dan Neostar Guna Transaksi

Thursday, 21 November 2019

Penyedia layanan pembayaran Doku mengumumkan kerja sama dengan PT Telekomunikasi Selular (Telkomsel) dan PT Neostar Jaya Mandiri (Neostar). Melalui kemitraan ini,  pengguna Telkomsel bisa melakukan isi ulang (top-up) pulsa melalui aplikasi Doku e-Wallet.

Senior Vice President Consumer Product Doku Richmond Aldien mengatakan, Telkomsel merupakan salah satu mitra operator dengan produk dan layanan yang banyak digunakan oleh pengguna. "Kami berharap, jumlah transaksi sukses untuk top up pulsa di e-wallet kami (bisa) terus meningkat," kata dia dalam siaran pers, Selasa (27/11).

Menurutnya, transaksi pulsa dan paket data merupakan yang paling banyak dibeli oleh pengguna Doku e-Wallet. Baru diikuti oleh elain bayar token listrik, cicilan dan asuransi. "Semakin banyak promo bersama yang dihadirkan untuk pengguna Doku e-Wallet, sehingga pengguna dapat semakin nyaman bertransaksi secara non-tunai," ujar Richmond.

Langkah Doku menggandeng Telkomsel juga karena melihat potensinya yang besar. Hal itu terlihat dari lenetrasi internet di Indonesia yang mencapai 50% pada 2017. Pengguna ponsel pintar (smartphone) yang aktif bersosialisasi di berbagai platform media sosial juga memingkat. Alhasil, pulsa dan paket data menjadi kebutuhan wajib masyarakat.

Menurut data industri, 45% dari 265,4 juta penduduk Indonesia bersosialisasi dengan menggunakan ponsel. Selain itu,  konsumen Indonesia gemar melakukan berselancar di dunia maya dan memesan layanan seperti pesan-antar makanan memggunakan ponsel.

Sejalan dengan hal itu, Telkomsel menggandeng Doku untuk memberi kemudahan bagi konsumen. "Kami berupaya menyediakan kemudahan akses bagi konsumen yang ingin mendapatkan produk dan layanan kami," ujar Vice President Integrated Sales Channel Management Telkomsel M Syawaluddin.

Vice President Neostar Jaya Mandiri Bambang Herissusanto menambahkan, perusahaannya berkomitmen mendukung kemudahan bertransaksi bagi pengguna terkait layanan isi ulang pulsa ini. "Kami akan mendukung dan berkomitmen penuh menjalankan fungsi agregator agar sinergi bisnis ini dapat berjalan dengan baik," kata dia.

Adapun aplikasi Doku e-Wallet sudah diunduh 2,1 juta kali di Google PlayStore dan App Store. Sebagian besar pengguna bermukim di area Jakarta, Bogor, Depok, Tangeranh, dan Bekasi (Jabodetabek). Doku pun sudah menggandeng lebih dari 80.000 mitra. Doku juga terhubung dengan 17 mitra pembayaran di Indonesia.

Berita terpopuler